Event

Home » News » Event » 5 Venue Konser Dengan Kapasitas Terbesar di Indonesia

5 Venue Konser Dengan Kapasitas Terbesar di Indonesia

photo-1505236858219-8359eb29e329 (1)

Kangen nonton konser artis idola kamu? Atau kamu kangen dengan keseruan suasananya?  Tahu nggak sih kalo di bawah ini ada 5 venue konser terbesar di Indonesia. Kira-kira, venue mana aja nih yang sudah pernah kamu datangi?

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) – Jakarta

credit: Gunawan Kartapranata

Sukses menjadi tempat pagelaran pembukaan Asian Games 2018, GBK menjadi tempat optimal untuk menggelar konser berskala besar. Dengan kapasitas lebih dari 77 ribu penonton, kini pencahayaan GBK didukung dengan 3.500 lux, 3x lipat lebih terang dari sebelumnya. Karena kapasitasnya, GBK mampu menyelenggarakan konser dengan puluhan ribu penonton, misalnya saja konser Guns N’ Roses, Ed Sheeran, One Direction, Bon Jovi, dll.

Jakarta International Expo (JIExpo) – Jakarta

Source: Jakarta Tourism

Jadi tuan rumah andalan Jakarta Fair, Jakarta International Expo (JIExpo) juga menjadi tempat favorit penyelenggaraan konser. Kapasitas JIExpo berkisar dari 5.000 – 12.000 orang. Artis-artis mancanegara pernah menghelat konsernya di sini, misalnya: 2PM, Jessie J, One Republic, Ariana Grande, SHINee, Martin Garrix, The Chainsmoker, Backstreet Boys, dll.

Jakarta Convention Center (JCC) – Jakarta

Source: Twitter Balai Sidang JCC

Berjarak tidak jauh dari GBK, Jakarta Convention Center (JCC) memiliki kapasitas hingga 15.000 penonton di seluruh ruangannya. Karena letaknya di tengah kota, JCC seringkali menjadi venue konser karena aksesnya yang mudah. JCC sudah pernah digunakan untuk banyak konser dari musisi internasional seperti: Rod Stewart, Janet Jackson, Kitaro, Alicia Keys, Mariah Carey, Enrique Iglesias, Roxette, dll.

Sentul International Convention Center (SICC) – Bogor

Source: SICC

Memiliki luas gedung 22.000 meter persegi, Sentul International Convention Center (SICC) merupakan salah satu venue mewah yang dapat menampung hingga 12 ribu orang. Contoh artis yang pernah konser di sini adalah Justin Bieber, Shawn Mendes, Katy Perry, Celine Dion, dan lain-lain.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Tangerang

Konser Blackpink pada tahun 2019 di ICE
Source: Blackpink Instagram

Bukan di Jakarta, Indonesia Convention Exhibition atau ICE yang terletak di Tangerang ini memiliki kapasitas yang sangat besar dan merupakan venue yang paling sering jadi pilihan artis mancanegara. Dengan total kapasitas 5.000-18.000 orang, ICE termasuk venue yang masih baru (dibuka pada tahun 2015). Beberapa artis dunia yang pernah mengadakan konser di ICE adalah: Super Junior, Michael Bublé, Katy Perry, Big Bang, EXO, 5 Seconds of Summer, Girls Generation, Selena Gomez, iKON, BTS, CNBLUE, Wanna One, Twice, Blackpink, dan banyak lagi.

Jangan galau lihat venue konser, karena sekarang kamu bisa nonton beragam konser menarik di Loket.com. Ada Sewaktu Bermusik di Bogor, Joyland Festival Bali 2022 dan Chronicle Escape Bali di Bali, Mandalika Tropical Fest 2022 di Mandalika, hingga DOMINATE 2022 di Purwokerto.

Posted in ,